Mengetahui Lebih Banyak Tentang Mata Kail Fly Fisihng

Fly fishing hook
Tema yang paling umum dalam metode pengajaran fly tying adalah terus-menerusnya untuk menekankan kebutuhan mendapatkan flies yang disatukan dalam proporsi yang benar, yang dimaksudkan panjang relatif, misalnya, hackle dan tail dengan ukuran mata kail yang digunakan dan serangga atau makhluk yang ditiru. Memang benar bahwa sangat melebih-lebihkan ukuran satu porsi flies kadang-kadang akan meningkatkan daya tarik ikan tetapi lebih baik untuk menyimpan semua elemen yang digunakan secara proporsional.

Fly Fishing Hooks
Tanpa kail kita memiliki kesempatan kecil untuk menangkap ikan dan sekarang ada ratusan pola kail yang berbeda, semua didasarkan pada panjang runcing, membungkuk dan berduri kawat. Fly tying modern dilakukan nya dengan hook yang bermata lurus, atas atau bawah bermata tergantung pada preferensi pribadi untuk jenis flies yang akan di tying. Panjang hook dapat sangat bervariasi.

Kail hadir baik itu polos atau dipalsukan, yang terakhir memiliki akhir dikompresi untuk memberikan kekuatan lebih. Kecenderungan modern fly fishing adalah dengan menggunakan mata kail barbless sehingga ikan yang tidak diinginkan dapat dilepaskan dengan cedera minimum dan memberikan olahraga di masa depan. Namun, sebagian besar fly hook yang berduri dan berbagai pola yang umum digunakan juga ditampilkan.

Jika Anda sebagai tyer akan menghabiskan banyak waktu membangun flies di hook maka hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah untuk menguji emosi anda. Jika Anda tidak melakukannya, maka emosi Anda sendiri mungkin akan sangat diuji setelah banyak usaha dan waktu membuat sebuah flies.


Pada titik ini Anda akan belajar bagaimana untuk menempatkan kail secara benar ke fly tying vise. Tujuannya adalah untuk menutupi ujung kail dengan rahang vise sehingga benang tying tidak mengenai pada ujung yang tajam dan memotong benang tying. Hook juga harus tahan dengan vise sampai ke badan mata kail ini adalah untuk membuat saat tying lebih mudah dan Anda melakukan ini dengan mendapatkan suatu pegangan yang baik dengan vice jaw pada bagian bawah lengkungan. Jangan mengencangkan vice jaw begitu kuat karena permukaan vice jau bisa rusak, gunakan hanya cukup untuk memastikan hook yang dipegang vise tidak goyah.

Operasi pengujian temper hook tidak terlalu teknis, semua yang Anda lakukan adalah menekan ujung kail dengan ibu jari dan membiarkannya sesaat. Jika lengkungan kail tidak kembali ke bentuk semula dipastikan hook itu buruk kualitasnya. Idealnya, harus kembali langsung ke bentuk aslinya.

Fly Tyers memiliki berbagai pattern dan ada pattern untuk setiap flies yang mungkin dalam setiap pattern yang berbeda yang dibuat oleh Eagle Claw dari Amerika Serikat, Mustad dari Norwegia dan Patridge dari Inggris.

Untuk memulai tying flies saya sarankan Anda mendapatkan paket hook dengan isi 25 buah tiap masing-masing hook berikut:

Size 12   Sprout bend standard-length shank, down eye
Size 10   Limerick bend standard-shank .length, down eye

Size 12   Sprout bend standard-length shank, up eye
Size 10   Perfect bend long-shank, down eye

Dengan pilihan ini Anda dapat mengikat Nymph, dry flies, wet flies standar dan lure dan kemudian, di kemudian hari, Anda dapat membuat flies lain pada pattern seleksi anda sendiri atau berdasarkan rekomendasi dari tyer yang berasal dari flies yang Anda ingin membuatnya.

Lihat setelah kail Anda kering: korosi adalah hal yang mengerikan untuk mata pancing dan telah menyebabkan banyak ikan mati. Sebuah kotak plastik kecil compartmented membuat wadah penyimpanan yang ideal, dengan keuntungan bahwa kail mudah terlihat. Pastikan bahwa tutup dengan aman, bila suatu hari Anda akan menjatuhkan box kail Anda dan itu tidak menyenangkan mengeluarkan kail keluar dari karpet dan memilahi beberapa ratus kail yang berbeda dalam ukuran dan pattern.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fly Fishing Mania - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger