Alat Tying yang Wajib Anda Miliki

Anda tidak akan pernah bisa menggunakan joran fly fishing anda untuk memancing kecuali jika anda telah belajar bagaimana cara tying sebuah flies dengan benar untuk tehnik memancing ini. Tapi sebelum belajar bagaimana untuk tying, pastikan Anda memiliki semua alat yang diperlukan untuk semua kebutuhan Anda. Berikut adalah alat-alat yang bibutuhkan untuk tying sebuah flies.

Fly Tying Vise atau Tanggem.
Scissor atau Gunting.
Bodkin atau Pisau kecil.
Thread Bobbin atau alat untuk memegang benang.
Whip Finisher atau alat untuk mengikat flies dengan benang saat tying sudah selesai.

Tying flies sendiri jauh lebih mudah daripada kebanyakan orang pikir, tetapi Anda harus mulai dengan peralatan yang tepat dan fundamental. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan peralatan yang tepat. Bagian paling penting dari peralatan tying yang akan Anda miliki adalah fly tying vise atau tanggem. Ini adalah alat untuk memegang mata pancing di tempatnya saat Anda mengikat flies. Ada banyak jenis vises di luar sana. Untuk pemula, Anda perlu merencanakan dana untuk membelinya dengan harga sekitaran 400ribu sampai 1,5juta rupiah. Jenis vise tergantung pada jenis flies yang anda tying. Jika Anda mengikat flies untuk ikan trout, Anda akan memerlukan vise dengan rahang yang sangat halus. Ini akan memungkinkan Anda untuk memegang mata pancing kecil yang digunakan untuk ikan trout. Jika Anda mengikat flies bass atau air asin (laut), Anda tidak perlu rahang yang halus, tetapi Anda perlu rahang kokoh. Rahang harus mampu mengambil torsi dan tekanan saat mengikat flies besar.


Fly Tying Vise
Pertama pada daftar adalah Fly Tying Vise atau Tanggem. Hal ini penting karena bertindak sebagai "tangan lain" karena memegang mata pancing di tempat saat Anda mengikat sebuah mata pancing dengan bahan-bahan material tying itu. Apa yang Anda butuhkan adalah untuk mempersiapkan anggaran Anda. Tying Vise/Tanggem dapat menjadi mahal tapi masih ada beberapa yang dijual hanya sekitar $20 atau setara dengan 230.000 ribu rupiah, dan terutama buatan lokal atau asia (produsen terbanyak berasal dari India dan China). Tapi karena ini adalah alat penting untuk mengikat material tying ke mata pancing Anda, kualitas tidak boleh dipertanyakan lagi. Disarankan bagi Anda untuk membeli sebuah tying vise dengan kualitas di atas standard. Ya minimal dengan harga satu juta rupiah keatas. 



Scissor tying
Selanjutnya adalah gunting dan gunting ini adalah khusus dibuat untuk fly tying. Carilah gunting lebih murah dan dengan kualitas yang baik. Anda perlu untuk mendapatkan gunting yang baik untuk memotong bahan halus ke bentuk yang tepat. Lagi pula, Anda tidak akan menghabiskan banyak uang untuk alat ini karena tidak terlalu mahal. Harga berkisar dari $ 8 sampai $ 15 setara dengan 80 - 150 ribu rupiah harga yang wajar untuk tujuan memancing.


 

Bobbin tying
Lalu ada benang gelendong. Sebuah benang gelendong baik untuk memegang gulungan benang dari rolling. Benang kemudian melewati per barel. Periksa tepi laras, jika memiliki tepi tajam, maka itu tidak baik untuk benang.






 

BobkinPisau belati kecil adalah jarum besar yang dipasang di pegangan. Alat kecil ini memiliki banyak tujuan. Hal ini dapat digunakan untuk memisahkan helai halus yang ingin Anda tambahkan ke flies, membersihkan dan bahkan menghapus sisa sisa epoxy atau resin yang kurang rapi atau resin yang terlanjur mengering. Tapi anda tidak harus tying dengan alat ini.

 



Dan terakhir, alat yang disebut Whip Finisher. Alat ini digunakan untuk mengikatkan benang ke hasil akhir flies anda. Pemula dan kelas menengah (bisa dibilang belum master) bisa memanfaatkan alat ini karena bagus untuk menyelesaikan ikatan benang dengan cepat dan bersih. Anda dapat membeli finisher cambuk untuk harga $14 atau sekitar 150 ribu rupaih. Atau anda bisa membuat sendiri dengan kawat atau besi yang biasa dipasang sebagai ruji-ruji sepeda. Cari diameter yang kecil karena biar mudah untuk membentuk Whip Finisher ini.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fly Fishing Mania - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger