Pergi Memancing

Pemancing berpengalaman di seluruh dunia sekalipun akan mengatakan hal yang sama: kunci memancing agar sukses adalah masalah kesabaran dan menggunakan bahan/senjata yang tepat ketika anda pergi untuk memancing ikan. Para pemancing terus menyempurnakan semua teknik dan trik untuk memancing semua jenis ikan dengan cara yang tepat dan efisien. Semua tips dan trik didokumentasikan dalam beragam publikasi. Setiap pemancing yang ingin meningkatkan pengetahuannya tentang bahan bahan seperti fly tying materials, harus mencurahkan perhatian khusus dan serius terhadap karya-karya fly tying.

Fly fishing adalah salah satu tehnik terpopuler di dunia pemancingan. dan jelas ini menyebabkan bermunculnya sejumlah besar produk dan buku tutorial tentang fly fishing maupun fly tying.

Hal pertama yang setiap fly fisher butuhkan adalah, Fly tying materials. Mengunjungi toko lokal atau melihat di internet dan belanja online mendapatkan satu paket semua bahan yang diperlukan. Jelas, umpan dan material adalah dua hal yang sangat penting. Bila Anda tidak yakin tentang jenis umpan yang Anda butuhkan, silahkan konsultasi dengan master-master fly fishing Indonesia atau mencari artikel yang terkait di internet.

Saran atau masukan para master fly fishing yang mereka berikan kepada pemancing pemula sangatlah penting ketika akan memancing. Perlu diingat, sebagian besar mereka berpengalaman yang pendapatnya biasanya lebih handal dan berharga daripada apa yang mungkin Anda temukan di internet.

Jadi cobalah untuk mencari mana yang terbaik untuk anda dengan meminta saran di fly fishing forum. Karena untuk satu jenis ikan bisa memerlukan beberapa jenis flies.

Bersenang-senang adalah tujuan utama di sini, mendapat strike atau hookup tidaklah begitu penting. Bawalah gadget, smartphone anda ketika anda memancing karna anda bisa membutuhkan beberapa informasi saat memancing dan menemui hal baru yang bisa anda cari artikel nya di internet.

Menggunakan Fly Fishing Equipment

Hal ini sangatlah penting bahwa anda memilih peralatan yang baik sesuai dengan situasi memancing tertentu. Sementara joran fly tertentu dapat digunakan dalam situasi yang berbeda atau khusus, 'jangkauan aplikasi sangat jauh lebih sempit bisa menggunakan spinning rod. Jika seseorang benar-benar ingin menjadi akrab dengan peralatan yang digunakan untuk fly fishing mereka harus melibatkan penyuluh atau yang mahir dalam peralatan memancing inii dan mereka mengajari apa yang mereka perlu tahu. Dengan cara, bagian-bagian tertentu dari peralatan memancing ini, dan ini bisa sangat mahal tapi itu diperlukan dan bagian dari pembelajaran untuk fly fishing.

Lebih lanjut tentang Fly Fishing Equipment

Bila anda ingin mencoba memancing untuk spesies selain trout, joran dan reel harus lebih berat, tetapi sama pentingnya adalah bahwa lure yang dipakai akan berbeda. Seseorang tidak akan dapat ikan dengan umpan spinner baits bila menggunakan joran fly atau cacing plastik, namun di pasar ada umpan yang dijual untuk penggunaan khusus dengan joran fly. Beberapa terlihat seperti kodok atau reptil lain. Perbedaan antara fly fishing lure dan lure biasa mudah untuk bedakan. Peralatan memancing fly fishing jauh lebih ringan dari peralatan mancing konvensional.

Berikut ini akan membahas beberapa pilihan peralatan. Meskipun ini mungkin terlihat cukup dasar, tapi saya memastikan anda akan belajar sesuatu yang baru dan menarik.

Pilih Gear Terbaik

Dengan peralatan memancing, anda harus memilih peralatan yang benar dengan target jenis ikan anda. Untuk melakukan hal ini, Anda perlu mempelajari peralatan dasar setiap tehnik memancing, apakah memancing di laut, sungai, danau, itu terdiri dari komponen-komponen berikut: joran, reel, line, dan tentu saja flies/lure/live baits.

Rod atau Joran

Joran merupakan salah satu bagian yang paling unik dari peralatan fly fishing. Hal ini karena lebih panjang dan lebih fleksibel daripada pancing normal/konvensional, kadang-kadang lebih dari dua kali panjangnya terhadap tinggi badan sang pemancing. Joran yang dijual menggunakan istilah weight, weight menunjukkan joran yang cocok untuk digunakan dalam situasi memancing. Semakin tinggi angka, berarti joran yang lebih baik untuk memancing ikan yang lebih berat. Misalnya, line weight 1-3 cocok untuk menangkap ikan kecil. Sementara line weight 15, digunakan untuk air asin/laut dengan target memancing untuk ikan yang lebih besar. Materi peralatan memancing biasanya terbuat dari fiberglass atau grafit. Grafit adalah jenis yang paling umum. Hal ini jauh lebih ringan dari fiberglass, dan juga melemparkan fly line jauh lebih baik.

Reel atau Kerekan

Reel digunakan untuk menyimpan line/senar/benang pancing dan telah berkembang sehingga dapat menjadi aset dalam pengalaman memancing anda. Sekarang, reel dapat membantu anda menangkap ikan lebih efektif, dengan sistem drag yang memungkinkan anda untuk lebih baik dalam menangkap ikan selama pertempuran. Satu hal yang mungkin harus anda catatan adalah ketika anda berencana untuk pergi memancing di air asin, anda perlu membeli reel yang terdiri dari komponen tahan korosi seperti titanium atau aluminium anodized.

Fly Line atau senar atau benang

Ketika anda memberli fly line, anda perlu mempertimbangkan berat fly line Anda; harus cocok dengan joran anda untuk hasil terbaik. Hal ini penting untuk menggunakan weight yang benar dari fly line saat memancing. Fly line ini pada dasarnya dikelompokan ke dalam dua kelompok, Floating atau Mengambang dan Sinking line atau Tenggelam. Floating Line juga disebut dry line digunakan untuk teknik  memancing permukaan air atau flies yang berada dibawah permukaan air. Sinking Line digunakan untuk teknik yang menggunakan wet flies, yang target ikan di bawah permukaan air, seperti saat memancing menggunakan nymph.

Flies atau Serangga Imitasi

Hal ini penting untuk menggunakan flies yang benar di tempat yang tepat. Anda juga perlu untuk menyesuaikan flies anda ke ikan yang anda coba untuk menangkapnya, apakah wet atau dry. Beberapa flies, seperti streamers, cobalah untuk meniru seperti ikan kecil yang menjadi makanan ikan lain, Dengan informasi tentang peralatan memancing yang ditulis di atas tadi, itu pasti akan meningkatkan tingkat keberhasilan anda saat pergi memancing.

Salam Strike...
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fly Fishing Mania - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger