Fly Casting Dengan Flies Berat atau Besar

fly fishing and tying
Pertanyaan: Saya punya masalah casting flies besar, flies berat. Saya mendapatkan banyak loop tailing dan knot angin, dan saya khawatir tertabrak proyektil pemberat setiap kali datang melewati kepala saya. Apa rahasianya?

Jawaban: Casting  flies berat biasa datang dengan beberapa masalah yang mengganggu. Kita semua diajarkan bahwa casting yang baik adalah lemparan yang bagus, loop rapat dan kecepatan line tinggi membuat lebih lama, cast yang lebih akurat. Ketika ada banyak beban berat pada ujung line, namun Anda perlu memikirkan kembali aturan-aturan ini.

Jika Anda melempar line dengan rapat, loop cepat dengan banyak beban berat pada ujung fly line, hasilnya mengejutkan ... secara harfiah. Pada akhir setiap forward line dan backcast flies berat  memantul ke belakang. Ini mengirimkan gelombang kejut ke bawah line pada joran dan menutup semuanya. Ketika flies memantul kembali pada akhir backcast Anda, untuk contoh, mengakibatkan kendur leader Anda, yang mana bisa membuat anda untuk mencapai akselerasi yang halus. Ini sering mengakibatkan tailing loop yang menyebabkan rusakmya akurasi anda.

Slack ini juga menyebabkan Anda kehilangan kontrol terhadap proyektil berat, yang mana bisa membahayakan orang dan joran fly Anda. Membuat sedikit kendur, flies turun ke arah tanah di midcast, yang juga menyebabkan masalah terutama jika line sejajar dengan kepala anda.

Kunci untuk casting flies besar, maka anda harus memperlambat semuanya, memperluas loop Anda, dan menghindari perubahan mendadak dalam arah casting. Untuk mencapai semua ini, Anda perlu mempelajari Belgian cast (juga disebut oval cast). Daripada bergerak cepat bolak-balik sepanjang bidang dua dimensi, Belgian cast menjaga flies bergerak setiap saat melalui pola tiga dimensi. Ini berarti bahwa tidak ada penghentian cast secara mendadak, bertambahnya fly line kendur, atau menjatuhkan flies ke tanah

Untuk melakukan Belgia Cast, Anda membuat sidearm backcast dan kemudian cast ke depan atas, dengan baik, loop lebar. Nama oval cast berasal dari fakta bahwa, jika dilihat dari atas, ujung joran anda menggambarkan bentuk oval, bukan garis lurus. Ketika Anda melakukan Belgia cast, kecepatan fly line tidak penting, tetapi anda harus tetap menjaga fly line bergerak terus untuk menjaga flies turun atau jatuh ke tanah.

Ditulis oleh Philip Monahan
Untuk keterangan lebih komplit dan jelas tentang Belgian Cast silahkan klik link ini untuk versi bahasa inggrisnya.

Untuk bahasa Indonesianya disini


Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fly Fishing Mania - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger