Belgian Fly Casting

Belgian Cast
Dua hal tentang #fly #casting yang dapat membantu anda memancing dengan flies berat, sinking lines, rig tandem, dan strike indikator yang besar.

AIR TINGGI PADA IDAHO'S Big Lost River memaksa saya untuk memainkan permainan yang saya tidak biasanya enjoy. Keberadaan ikan yang dalam dan kolot, dan mereka ingin sesuatu yang mati-melayang. Pesan telah jelas: Tidak pakai streamer, tidak pakai hopper-dropper; hanya stonfly nymph! Jadi keluarlah flies dengan ukuran 6 Kaufmann Stonefly dan indikator strike besar. Aku memakai joran 6WT, memainkan Belgian Cast dan mulai memancing ikan.

Menjaga Joran Terus Bergerak

Belgian Cast berbeda dalam dua hal penting dari teknik yang pemula pelajari pada hari pertama latihan adalah sebagai berikut.

Pertama, itu adalah-gerakan konstan cast.. Joran tidak pernah berhenti sampai saatnya untuk melemparkan  flies ke target tujuan, dan selama percobaan joran selalu diayun terus.

Kedua, Joran tidak bergerak dalam garis lurus atau melalui satu lintasan. Sebaliknya, backcast secara sadar dibuat pada bidang horisontal yang lebih daripada forward cast. Karena putaran joran dan paduan  batas antara backcast dan forward cast, Belgian cast dibulatkan dengan setiap cara yang memungkinkan. Mel Krieger menyebutnya sebagai "pull-around, swing-around" casting.. Ini adalah roundedness ini yang memberikan kasih karunia yang besar dan membenarkan asosiasi dengan cokelat Belgia yang indah.

Aku seperti debu dari Belgian Cast karena saya tidak sering melemparkan flies berat, seperti Kaufmann Stones, unruk memancing trout. Tapi itu hal yang sempurna untuk ultra-heavy flies. Ini juga merupakan casting pilihan untuk sinking shooting head. Untuk casting flies yang berat dan dense lines, Anda memerlukan loop terbuka, ketegangan konstan pada joran, dan backcast agak horisontal untuk menjaga flies menjauh dari kepala anda. Bahkan jika anda belum pernah mendengar Belgian Cast sebelum membaca ini, Anda mungkin tidak sadar menyusun sesuatu seperti itu sebagai cara untuk melempar flies berat ini dan lines.

Anda mungkin pernah mendengar tentang casting ini dengan nama lain, seperti oval, elips, tension, atau circular. Mereka semua sinonim untuk Belgian Cast. Semakin banyak pemula yang belajar itu sebagai cara untuk melemparkan rig dua fly yang telah terjadi dimana-mana di beberapa sungai. Dengan membuka loop dan membuat backcast lebih horizontal daripada forward cast, Anda mengurangi jumlah kekusutan tali temali  tersebut. Semakin panjang leader anda dan ringan, semakin anda perlu akan casting ini, karena  jika anda memancing dengan hampir semua indikator strike. Flies yang berat, dense sinking lines, strike-indicator fishing, dan riging dua fly semua memiliki kesamaan: ini berlawanan dengan tight-loop casting, Sebaliknya, mereka bekerja baik dengan loop lebar dan pergantian yang pelan. Disinilah keunggulan Belgian Cast.

Memulai Belgian Cast
Getting Started Belgian Cast
Sebagai titik acuan, mulai dengan membuat beberapa 40-foot pickup-laydown cast dalam gaya casting normal, cara Anda akan melemparkan dry flies. Pastikan untuk membuat forward cast dan berhenti dengan joran menunjuk jauh di atas {horisontal}. Sekarang merasakan perbedaan dari Belgian Casting. Selama backcast tersebut, membaut joran anda seolah-olah Anda sedang mengayunkan sebuah lampu sorot di atas secara horizontal, melewati beberapa pohon di dekatnya. Selama forward cast, ayunan liwat diatas hampir tepat di atas kepala. (Jauhkan joran miring sedikit secara vertikal ketika Anda sedang ke depan untuk menghindari memukul diri sendiri tepat dibelakang kepala dengan fly line latihan Anda.) Dalam rangka untuk membuat transisi yang mulus dari near-horizontal backcast to a near-vertical forward cast, Anda akan melihat bahwa Anda tidak dapat membuat backcast berhenti teratur. Lakukan 10 atau 20 kali dengan pandangan Anda ke forward cast tersebut. Jika forward cast gagal untuk bisa lebih jauh, mungkin karena Anda perlu untuk menghentikan forward cast dengan menunjuk arah ujung joran ke ujung pohong daripada di batang pohon.

Ulangi latihan ini 10 sampai 20 kali castibg, tapi kali ini dengan menutup mata Anda. Anda harus merasa bahwa joran anda dalam gerakan konstan. Anda juga harus merasakan ketegangan line pada joran  sepanjang melakukan ayunan dan joran tidak berhenti berayun sampai anda sendiri yang menghentikannya..

Pada titik ini, percobaan dengan ukuran loop. Lakukan ini dengan membayangkan bahwa joran anda menggambar tepi telur. Backcast Anda menarik tepi luar telur dan forward cast Anda menarik tepi terdekat telinga Anda. Untuk mengubah ukuran lingkaran Anda, membuat telur kurus atau gemuk. Untuk flies yang sangat berat atau indikator strike besar, Anda akan membuat telur sangat gemuk. Ketika memancing hopper dengan kecil, lighy nymph anda hanya akan perlu untuk membuat gambar telur kurus.

Belgian Cast juga berguna pada hari-hari yang berangin. Anda dapat menggunakannya untuk pickup dan backcast hopper-and-dropper hampir horizontal di sisi melawan angin dan membuat forward cast dengan pantat joran mengelilingi di atas kepala Anda saat forward casting. Dengan menunjuk joran melawan arah angin selama forward cast, anda mencegah flies dari yang ditiup ke dalam diri Anda atau joran selama mengkayuh joran maju. Jadi cobalah beberapa casting di mana telur sekarang duduk di atas kepala Anda. Membuat backcast bersama melawan angin dan mengayun joran ke arah tepi telur. Membuat forward cast sepanjang arah angin tepi telur, dengan tip-top anda melewati bahu kiri Anda. Jika Anda belum pernah melemparkan seperti ini sebelumnya, dengan gagang joran bergerak di atas kepala Anda selama mengayuh joran ke arah maju, casting ini akan merasa cukup canggung pada awalnya. Namun, saya berjanji bahwa setelah sekitar 20 atau lebih pengulangan, hal itu akan menjadi lebih nyaman.

Berikut adalah salah satu latihan akhir: Ketika Anda melengkapi bagian belakang telur dari backcast untuk forward cast, menaikan tangan Anda dengan lembut dan sedikit dengan mengangkat siku Anda. Ini disebut drift. Ini adalah teknik yang biasanya digunakan dalam casting jarak karena memperpanjang forward cast, yang berguna saat melakukan Belgian Cast. Semua itu tentang loop memperlambat loop karena terlepas dari gulungannya di belakang. Untuk memastikan bahwa Anda telah menarik line yang kendur setelah melakukan  backcast, forward cast lagi akan membantu meluruskan line penuh ke depan. Hal ini sangat membantu ketika keadaan mengijinkan menggunakan Belgian Cast tapi anda harus benar-benar melempar jauh untuk mencapai ikan. Drifting akan selalu membantu jarak, dan kita akan melihat hal itu secara lebih rinci dalam artikel yang akan datang.

Belgian Cast akan membantu Anda dalam banyak situasi, dari memancing ikan trout dengan indikator strike untuk meluncurkan flies besar dengan shooting heads.. Ini mungkin tidak berasal dari Belgia tapi itu pasti akan membuat Anda lebih mengenal tentang dunia fly fishing.

Sumber Artikel

Macauley Lord trains and certifies casting instructors for the Federation of Fly Fishers and is head instructor at the L.L. Bean Fly Fishing Schools. This article is excerpted from his upcoming book, L.L. Bean Fly-Casting Handbook, Revised and Updated (available March 1, 2007), and first appeared in American Angler magazine. Article copyright © 2007 by Macauley Lord.
This article is filed under Techniques with sub-topics , . Bookmark the permalink.
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Fly Fishing Mania - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger